Welcome To Hikari Senpai Studio!

Rune Factory : A Fantasy Harvest Moon

Hei semuanya, ini saya ingin memberi sedikit info. Siapa yang tidak mengenal Harvest Moon. Game tentang tokoh utama yang seorang petani ini sampai sekarang masih tidak asing di telinga orang-orang. Kali ini saya ingin menjelaskan kalau ada Harvest Moon yang bercerita fantasy dan kita tidak sekedar bertani, ini adalah Harvest Moon versi RPG. Namanya Rune Factory. Ingin tahu seperti apa Rune Factory? Check This Out.

RUNE FACTORY 1

Developer:

Neverland Co.,Ltd.

Publisher:

Marvelous Interactive

Natsume

Rising Star Game

AFA Interactive

Designer:

Yoshifumi Hashimoto

Rilis:

Jepang: 24 Agustus 2006

Amerika: 14 Agustus 2007

Eropa: 14 Agustus 2009

Australia: 12 Maret 2009

Platform:

Nintendo DS

Cerita:

Permainan ini dimulai di Kardia, sebuah kota kecil di ujung timur benua Adonia yang dikelilingi oleh lahan pertanian. Permainan dimulai dengan protagonis, Raguna, mengembara ke kota. Kelaparan dan kehausan, ia pun ambruk di depan rumah seorang pemilik tanah bernama Mist. Raguna menderita amnesia, dan tidak tahu siapa dia atau di mana ia berasal. Mist menemukan dia di luar rumahnya, dia mengambil makanan dan air, dan karena ia tidak tahu namanya, mereka berdua memutuskan untuk nama dia “Raguna” (berubah-ubah). Setelah itu, Mist menawarkan Raguna rumah kalau dia berjanji untuk mengurus pertanian. Raguna menerima, dan di sinilah permainan dimulai.
Sejak saat itu, permainan sangatlah terbuka dan bebas, Pemain bisa bertani, atau menjelajahi gua-gua di padang gurun sekitar Lardia. Pemain dapat berkencan dengan beberapa gadis di kota, menangkap monster, dan memperluas rumah pemain. Singkatnya, pemain bebas melakukan apa saja yang ia inginkan, tapi alur cerita tidak akan berlangsung jika gua baru tidak dibuka dan dibersihkan dengan mengalahkan bos di akhir. Sebagai pemain, cara mereka melalui gua adalah dengan bertarung, ia perlahan mengungkapkan misteri monster yang menyerang desa, dan juga mulai mencoba dan mendapatkan kembali kenangan tentang siapa dia dan dari mana asalnya.

 

RUNE FACTORY 2

Developer:

Neverland Co.,Ltd.

Publisher:

Marvelous Interactive

Natsume

Rising Star Game

AFA Interactive

Designer:

Yoshifumi Hashimoto

Masahide Miyata

Rilis:

Jepang: 3 Januari 2008

Amerika 18 Novermber 2008

Eropa 8 Oktober 2010

Platform:

Nintendo DS

Cerita:
Seorang pria yang amnesia mengembara ke sebuah kota bernama Alvarna. Ia bertemu seorang wanita bernama Mana yang memberinya tanah pertanian dan alat-alat untuk menggunakan dan nama dirinya sendiri “Kyle” (yang dapat diubah). Setelah mengembangkan hidupnya dengan identitas baru, ia menikah dengan seorang pengantin yang dipilih dan memliki seorang anak dengannya, seorang putra atau putri tergantung pada pilihan pemain bernama “Harun” atau “Aria” masing-masing (yang, sekali lagi, dapat diubah) . Kemudian dia membantu membangun sebuah sekolah untuk kota tersebut.
Suatu hari, ingatannya kembali dan ingat mengapa ia datang ke Alvarna, dan mengapa perasaannya begitu kuat untuk membangun sekolah. Dia kemudian meninggalkan keluarganya di tengah malam. Beberapa tahun kemudian, anaknya mengikuti petunjuk yang ditinggalkan oleh ayahnya, belajar tentang keberadaan Fiersome, seekor naga yang disegel 1000 tahun yang lalu. Anak juga mengetahui mengapa ayahnya pergi sehingga dia bisa bergabung untuk menahan kekuatan naga, Fiersome. Anak itu mengalahkan dan menyegel naga dengan mantra Dragon Break. Setelah melakukannya, roh ayah disegel bersama dengan naga. Si anak terus mencari cara untuk memisahkan roh ayah dari Fiersome dan menemukan mantra Omni-Gate yang membawa ayahnya pulang dan bertemu kembali dengan keluarga dan teman yang ditinggalkannya.
Sekian Dari Saya, Sebenarnya Masih Ada RUNE FACTORY FRONTIER, RUNE FACTORY 3 , dan RUNE FACTORY OCEANS. Berhubung saya hanya mengerti yang RUNE FACTORY 2, saya tidak berani menjelaskan. :)
Hikari Senpai

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s