Welcome To Hikari Senpai Studio!

Game Indonesia Mendapat Penghargaan Most Popular

Tahukah kalian, Indonesia mengikuti Sebuah kompetisi Design 21 yang bekerja sama dengan UNESCO. Dan lagi-lagi Indonesia mendapatkan sebuah prestasi di ajang Internasional. Yaitu mendapat penghargaan sebagai game Most Popular dalam kompetisi kali ini. Game buatan Indonesia ini berjudul “Go Go Recycle!” Karya Fazri Aziz, Aang Rahmantyo, Mecca Bayu (story board), Awan Gunawan (sound), Ari Mageta (art), serta komunitas Gardunity.

Salah satu kompetisi Design 21 adalah Game Changer, dalam Game Changer peserta diharuskan membuat sebuah permainan yang dapat menciptakan perubahan dalam masyarakat atau menginspirasi masyarakat. Peserta dalam Game Changer berjumlah 90 peserta, dari 29 negara yang ikut berpartisipasi.

Walau begitu, Indonesia tidak mendapatkan peringkat pertama dan kedua. Akan tetapi, mendapat penghargaan Most Popular sudah cukup membanggakan. Berikut ini adalah juara pertama dan kedua dalam kompetisi Game Changer.

FIRST PLACE

Pemenang pertama kompetisi Game Changer adalah Danielle Pecora dari Amerika Serikat. Ia merancang sebuah bola bernama “be-B: Braille Education Ball”. Bola yang semacam teka-teki untuk mencocokkan alfabet latin dengan huruf Braille yang sekaligus dapat mengajarkan pemainnya huruf Braile. Ia pun memenangkan $2000 sebagai hadiahnya.

Screenshot:

SECOND PLACE

Pemenang kedua diraih Elad Goldshmidt dari Israel. Ia merancang sebuah game simulator kursi roda. Dalam game ini, pemain duduk di kursi roda untuk menggerakkan karakter dalam game untuk keluar dari sebuah jalan yang berliku. Ia pun memenangkan $1000 sebagai hadiahnya.

Screenshot:

THE MOST POPULAR

Selanjutnya adalah pemenang Most Popular. Go Go Recycle, game dari Indonesia ini merupakan game mengenai sampah. Game Go Go Recycle ini mengajarkan kebiasaan untuk memilah-milah sampah sebelum membuangnya.

Screenshot

Sekali lagi Indonesia mengukir prestasi Internasional, semoga ini dapat menjadi Inspirasi bagi para pemuda Indonesia yang saya yakin tidak sedikit yang berbakat dan kreatif. Pesan saya sebagai sesama orang Indonesia, mari bersama-sama terus mengukir prestasi dan mengharumkan nama Negeri ini. Jangan pernah putus asa dalam mengembangkan kreatifitas dirimu sendiri. Karena sesungguhnya sebagai generasi penerus bangsa, kalian sangat diperlukan oleh Indonesia.

Sekian dari saya, Hikari Senpai



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s